Seperti info yang pernah saya dapat dari suatu situs bahwa bulan-bulan kemarin Google melakukan update pagerank. Setelah hampir 8 bulan ...

Bloggerkediri.org ber-pagerank 1

/
0 Comments

Seperti info yang pernah saya dapat dari suatu situs bahwa bulan-bulan kemarin Google melakukan update pagerank. Setelah hampir 8 bulan berhenti meranking, akhirnya Google kembali merilis ranking untuk masing-masing website. Dan salah satu website yang menjadi perhatian saya adalah bloggerkediri.org. Bloggerkediri.org merupakan website milik Komunitas Blogger Cah Kediri. Dulu waktu saya bergabung menjadi penulis di web tersebut, pagerank-nya masih nol. Tapi hari ini saya cek pagerank web tersebut sudah pecah telur menjadi 1.

Naasnya, blog kebanggaan saya ini masih tetap terjebak di angka NOL. Sungguh menyedihkan. Padahal jika dibandingkan dengan bloggerkediri.org, jumlah tulisan di blog saya ini berkali-kali lipat daripada jumlah tulisan di web tersebut. Akhirnya saya sampai pada suatu kesimpulan bahwa pagerank ditentukan oleh banyaknya tautan ke web atau lazim disebut backlink. Bloggerkediri.org memang memiliki backlink yang sangat banyak, terutama dari anggota Komunitas Blogger Cah Kediri. Rupanya Google masih menggunakan cara lama untuk memeringkat web.

Saya pun akhirnya juga kepo melihat pagerank beberapa blog sahabat saya. Mereka rata-rata sudah pecah telor, sementara saya masih mengerami telor. Bahkan ada yang naik sampai berpagerank-2. Tapi tidak perlu saya sebut disini, nanti mereka ke-GR-an. :p

Pagerank itu penting gak sih? Menurut saya penting, karena menunjukkan kualitas suatu web/blog di mata Google. Tapi ada juga golongan yang mengatakan bahwa pagerank itu tidak penting. Mereka biasanya seorang blogger murni, yang memang benar-benar mengutamakan kualitas tulisan daripada pemeringkatan Google. Saya rasa kedua pendapat tersebut benar.

Bagaimana cara cepat meningkatkan pagerank? Jika anda memiliki uang banyak, atau mempunyai sponsor yang kuat maka cobalah buat sebuah kontes blog. Dengan demikian maka akan banyak web/blog yang menaut ke web/blog anda. InsyaAllah web/blog anda akan segera meroket pagerank-nya. :)

Cara lambatnya, tentu saja menyebar link ke sesama teman blogger. :)


You may also like

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.