Web hosting gratis merupakan pilihan tepat untuk blogger yang ingin mencoba sensasi self hosted blog. Self hosted blog adalah blog dengan ...

Web Hosting Gratis Terbaik

/
5 Comments
Web hosting gratis merupakan pilihan tepat untuk blogger yang ingin mencoba sensasi self hosted blog. Self hosted blog adalah blog dengan hosting dan domain sendiri, ya kira-kira seperti itulah pengertiannya :D . Peranan hosting sangat menentukan kualitas dari sebuah self hosted blog. Untuk mendapatkan hosting yang berkualitas maka perlu dipertimbangkan kecepatan akses hosting tersebut. Selain itu faktor biaya juga menentukan kualitas hosting.

Faktor yang terakhir biasanya menjadi kendala bagi para blogger yang ingin beralih ke self hosted blog. Tapi tidak perlu khawatir, akhir-akhir ini muncul banyak layanan hosting murah seperti Niagahoster. Selain layanan hosting murah, juga banyak tersedia layanan hosting gratis. Layanan hosting gratis memang tak se-greget hosting murah, tapi sudah cukup lumayan untuk memenuhi keinginan anda mencoba self-hosted blog. Apalagi umumnya layanan hosting gratis juga menyediakan domain gratis. Jadi anda tidak perlu pusing memikirkan domain.

Berikut ini adalah layanan web hosting terbaik versi saya:

(1) IdHostinger. Siapa sih yang tidak mengenal IdHostinger. Layanan hosting gratis yang support Bahasa Indonesia ini begitu populer. IdHostinger sejatinya merupakan cabang Indonesia dari grup Hostinger. IdHostinger terbukti sangat berkualitas. Hal itu bisa dilihat dari cara mereka memanjakan konsumen. IdHostinger menyediakan 2 GB diskspace dan 150 GB bandwidth secara gratis. Selain itu IdHostinger juga menyediakan autoinstaller sehingga memudahkan anda untuk menginstall blog seperti Wordpress.



(2) Byethost. Layanan ini juga patut anda coba. Byethost. Byethost menawarkan paket free hosting dan premium hosting. Untuk free hosting byethost menyediakan bandwidth 50GB dan 1GB storage. Byethost tidak menggunakan cPanel melainkan vista panel. Byethost juga dilengkapi oleh script installer sehingga anda dengan mudah bisa menginstal paltform blog seperti Wordpress. Yang paling saya suka dari Byethost adalah pilihan subdomain yang disediakan cukup banyak, seperti teguh.iblogger.org.



(3) 000webhost. Merupakan web hosting gratis kawakan. 000webhost dulu adalah andalan saya. Tapi sayang sekali sekarang performa 000webhost tidak sehebat dulu. 000webhost selalu mengalami trouble saat digunakan untuk menginstall Wordpress. Terlepas dari segala permasalahannya, 000Webhost tetap patut anda coba. 000webhost menyediakan 1,5 GB disk space dan 100 GB bandwidth secara cuma-cuma.



Itulah 3 hosting gratis terbaik versi saya.
Untuk web penting sebaiknya menggunakan hosting berbayar.



You may also like

5 komentar:

  1. wah keren... postingannya memang mencerminkan penulisnya expert banget dibidang IT, Coding dan Informasi...

    BalasHapus
  2. Untuk belajar mungkin 3 webhost gratis diatas sudah lumayan mantab mas, tapi kalo buat bisnis lebih baik yang berbayar aja :)
    BTW, subdomain yang byethost nya manteb iblogger.org

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro,
      Dulu pernah buat web pembelajaran dengan hosting gratisan, pas dites di depan client ternyata lg down. Jadi kapok. :)

      Hapus
  3. Martensitic stainless additionally give strong and corrosion-resistant merchandise. These techniques typically work in tandem with each other to supply the required part. The primary sheet metal fabrication techniques include chopping, bending, punching, stamping, welding, and finishing. The following are some terminology which might be} used in sheet metal. Designers need to adhere Electric Can Openers to machinery pointers when designing for bending.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.