Mungkin anda masih bingung apa hubungan antara film "Angel and Demon" dengan teknologi pemusnah masal. Bagi anda yang pernah menon...

dari Angel and Demon hingga ke Teknologi Pemusnah Masal

/
0 Comments
Mungkin anda masih bingung apa hubungan antara film "Angel and Demon" dengan teknologi pemusnah masal. Bagi anda yang pernah menonton film "Angel and Demon" pasti tahu dong jalan ceritanya. Dimulai dari pencurian partikel anti materi oleh sekelompok orang yang diduga Iluminati. Sampai perencanaan pengambil alihan kekuasaan. Tapi saya tidak akan membahas itu. Saya akan fokus ke sisi ilmiahnya.

Dalam film tersebut dikisahkan bahwa partikel anti materi diciptakan dari dua proton berkecepatan tinggi yang bertabrakan. apa benar ya???
Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai partikel anti materi. Partikel anti materi bisa dibilang merupakan partikel lawannya materi. Apabila partikel anti materi bertemu dengan partikel materi, maka masa kedua partikel akan dikonversikan menjadi energi yang besarnya sama dengan E=mc^2 (rumusnya Einstein yang terkenal itu. Anti materi dari elektron adalah positron (elektron bermuatan positif).
Positron dan elektron bisa tercipta dari peristiwa yang disebut produksi pasangan (untuk lebih jelasnya silahkan googling aja). Secara sederhana, produksi pasangan terjadi akibat proton yang tertembak oleh foton.
Seandainya foton tersebut diganti dengan proton yang bergerak dengan kecepatan cahaya, mungkin positron yang terbentuk juga akan semakin banyak. Hal inilah yang mungkin mendasari dibuatya LHC, sebuah proyek yang katanya adalah proyek untuk menyelidiki alam semesta. Secara pribadi saya meragukan hal itu. Setelah saya menonton film "angel and demon", saya jadi curiga bahwa proyek tersebut sebenarnya digunakan untuk membuat senjata pemusnah masal. ah, kita tidak boleh su'udzon. harus positif thinking!!
InsyaAllah saya masih akan melanjutkan tulisan ini. so, ditunggu yah!! hehehe :)


You may also like

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.