Personel SDN Palangsari 2 Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk bergabung dengan Kelas Inspirasi 4 Pasuruan (KIP4S). Saya a...

Mblarah Sambil Nginspirasi ke Pasuruan

/
2 Comments
Personel SDN Palangsari 2

Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk bergabung dengan Kelas Inspirasi 4 Pasuruan (KIP4S). Saya awalnya bergabung sebagai anggota tim Creative and Publik Relation (CPR). Kemudian setelah pembagian rombel, saya masuk ke tim SDN Palangsari 2 Kec Puspo. Entah mengapa sejak awal saya begitu tertarik dengan KIP4S. Mungkin Tuhan menyimpan jodoh saya di Pasuruan. Wkwkwk

Orang Kediri yang nyasar di Pasuruan
Banyak teman yang pegang jidat saya sewaktu saya cerita kalau saya bergabung sebagai panitia di KIP4S. Mereka pikir saya lagi demam atau lagi nglindur. Secara, Kediri-Pasuruan jaraknya lumayan jauh. Tapi saya selalu meyakinkan mereka bahwa jarak bukanlah suatu halangan bagi kita untuk tetap berbuat baik. Bocah Kediri dan Arek Pasuruan berhak mendapatkan inspirasi yang sama.

Hari H
Hari H KIP4S berlangsung 1 bulan yg lalu (26/9) secara serentak. Karena rute ke SDN Palangsari 2 memiliki medan yang sulit, akhirnya kami serombongan memilih untuk bermalam di lokasi. Kami berangkat melalui jalur Paserban. Jalan berkelak-kelok ditambah tanjakan-turunan menjadi makanan kami selama perjalanan. Penderitaan kami semakin bertambah saat memasuki wilayah Palangsari. Jalan aspal yang rusak membuat motor yang kami tumpangi tidak berhenti bergoyang. Namun semua penderitaan itu hilang ketika kami tiba di SDN Palangsari 2.

SDN Palangsari 2 terletak di pinggir jalan, agak turun ke bawah. SDN Palangsari 2 memiki 3 ruang kelas dan sebuah ruangan yang berfungsi sebagai kantor guru. Sementara rumah dinas yang akan kami jadikan basecamp terletak di belakang SD.

Tim SD Palangsari 2 terdiri dari 5 relawan pengajar (kak Desi, kak Hendra, kak Niken, kak Yosep, dan kak Zen), 2 relawan dokumentasi (Dita dan Lukman), dan 3 fasilitator (Aulia, Sulthon, dan Saya). Malam sebelum hari inspirasi, kami sibuk menyiapkan berbagai atribut. Untuk menunjang kelancaran kegiatan esok hari.

Akhirnya tiba hari H. Udara dingin tidak menghalangi kami untuk bersiap diri. Acara hari itu diawali dengan upaca bendera. Siswa/siswi SDN Palangsari 2 tampak khidmat mengikutinya. Setelah upacara bendera selesai, kami pun bermain sebentar dengan anak-anak. Kemudian dilanjutkan masuk kelas untuk diajar oleh kakak-kakak relawan pengajar.

Tak terasa hari sudah beranjak siang. Kami harus segera mengakhiri acara hari itu. Acara kami tutup dengan seremonial penanaman pohon cita-cita di halaman belakang sekolah. Suasana berlangsung khidmat sampai-sampai ada relawan kami yang meneteskan air mata saking terbawa perasaan. :D

Hari itu juga kami memutuskan untuk balik ke Purwosari. Dengan diwarnai berbagai insiden kecil Alhamdulillah kami tiba di Purwosari dengan selamat. Disana sudah menunggu relawan-relawan dari berbagai SD lain. Selepas foto-foto kami langsung berpamitan pulang.

Demikianlah sekelumit cerita saya saat mblarah ke Pasuruan untuk mengikuti KIP4S. Atas nama pribadi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran KIP4S.

NB. Foto menyusul


You may also like

2 komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.