23 Juli 2013 – 20.12 WIB. Tiga hari yang lalu publik sepak bola Indonesia kedatangan Liverpool FC. Klub yang sudah 18 kali menjuarai Pre...

Saya dan Liverpool

/
3 Comments
23 Juli 2013 – 20.12 WIB. Tiga hari yang lalu publik sepak bola Indonesia kedatangan Liverpool FC. Klub yang sudah 18 kali menjuarai Premier League tersebut datang untuk menjalani Tour of Asia 2013. Sebelum berkunjung ke Indonesia, klub tersebut terlebih dahulu mampir di Thailand.

Liverpool, sesuai dengan namanya klub ini bermarkas di Kota Liverpool. Liverpool identik dengan warna merah dan gambar burung di lambangnya. Klub berjuluk The Reds ini didirikan sekitar tahun 1892. Suporter Liverpool disebut Liverpudlian (warga kota Liverpool) dan The Kopites (suporter secara umum).

Jatuh cinta dengan Liverpool FC.

Kenapa harus Liverpool? Kenapa tidak MU yang baru saja menjuarai liga Inggris? Kenapa tidak klub adidaya Barcelona? Atau klub kaya raya Real Madrid?



Jawabannya sangat singkat. Cukup satu kalimat “You’ll Never Walk Alone”. Semboyan yang tersemat dalam lambang Liverpool tersebut sudah menjadi janji suci bagi seluruh The Kopites. Sudah barang tentu The Kopites akan tetap mendukung Liverpool dalam keadaan susah ataupun senang.

Dengan dasar filosofi yang kuat, maka tidak heran jika banyak orang gandrung dengan tim merah tersebut. Bahkan pejabat sekelas Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa pun secara terbuka mengakui bahwa mereka adalah fans Liverpool.

Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak meyukai Liverpool

Asal tahu saja, fans Liverpool di Indonesia tercatat sekitar 1,3 Juta orang. Itu artinya, 1 dari 183 orang Indonesia adalah penggandrung The Reds. Jumlah yang terbesar di dunia, bahkan lebih banyak 200.000 orang dibandingkan fans The Reds di negara asalnya. Tidak mengherankan jika 85.000 tiket yang didistribusikan kemarin habis ludes dalam waktu sehari!

Sebagai penggandrung Liverpool sejak 10 tahun yang lalu, saya selalu mengambil hikmah positif dari klub tersebut. Kesetiaan dan loyalitas, telah terbukti lebih berharga dari apapun. Bahkan dari trofi liga Inggris sekalipun. Salut juga buat mas Steven Gerrard yang telah berkomitmen untuk menjadikan Liverpool sebagai klub terakhirnya. :)

#YNWA, semoga selalu menggema
#GarudaMuda, semoga selalu jaya


You may also like

3 komentar:

  1. wuih.. jatuh cinta sama liverpoll.. ternyata ketahuan juga... hemz...
    sip,.. binalah cinta kalian dengan mawaddah warohmah.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      Cinta memang memiliki sejuta makna

      Hapus
  2. setuju makna, sejuta harapan..
    namun hidup dengan ngandalkan cinta, terasa memang sulit ..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.