Karena si petugas pembuat logo belum kunjung menyelesaikan rancangannya, maka saya berinisiatif untuk membuat usulan logo baru Komunitas Blo...

Usulan Logo Komunitas Blogger Cah Kediri

/
3 Comments
Karena si petugas pembuat logo belum kunjung menyelesaikan rancangannya, maka saya berinisiatif untuk membuat usulan logo baru Komunitas Blogger Cah Kediri. Logo ini saya buat berdasarkan pemahaman saya terhadap suatu komunitas yang ideal. Logo ini saya buat se-simpel mungkin. Logo ini belum menjadi sebuah ketetapan sehingga masih bisa diganti oleh logo lain di kemudian hari. Oke, berikut ini adalah usulan logo Komunitas Blogger Cah Kediri ala saya beserta keterangannya.



Arti logo :

(1) Kotak melambangkan bahwa Komunitas Blogger Cah Kediri terdiri dari berbagai jenis blogger yang memiliki aliran berbeda. Kotak sengaja saya buat "rounded", melambangkan Komunitas Blogger Cah Kediri bersifat luwes atau tidak kaku. Sekaligus menegaskan bahwa komunitas ini bukanlah organisasi dan bukan pula sebuah korporasi. Tapi murni sebagai komunitas tempat kumpul semua blogger Kediri.

(2) Warna kotak terdiri dari jingga, ungu, dan hijau. Jingga identik dengan blogger. RSS dan Blogger.com menggunakan warna jingga sebagai warna dasar. Ungu melambangkan Kota Kediri. Sedangkan Hijau melambangkan Kabupaten Kediri.

(3) Tiga kotak melambangkan tiga elemen penting dalam komunitas ini. Ketiga elemen tersebut adalah blog yang dilambangkan dengan kotak berwarna jingga bertuliskan huruf "B"/Blogger. Komunitas yang dilambangkan dengan kotak berwarna ungu bertuliskan huruf "C"/Cah. Dan Kediri yang dilambangkan dengan kotak berwarna hijau bertuliskan huruf "K"/Kediri.

(4) Satu kotak (kotak jingga) bertumpuk di atas dua kotak yang lain melambangkan bahwa blog benar-benar menyatukan antar anggota komunitas.

Demikianlah usulan logo Komunitas Blogger Cah Kediri ala saya. Semoga bisa memberi inspirasi terutama kepada si (kampret) petugas pembuat logo.


You may also like

3 komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.