Pernahkah anda menemui alamat email seperti ini teguh@bloggerkediri.org. Sebenarnya sangat mudah membuat email dengan domain khusus (custom ...

Cara Menghubungkan Email Domain Khusus ke Gmail

/
0 Comments
Pernahkah anda menemui alamat email seperti ini teguh@bloggerkediri.org. Sebenarnya sangat mudah membuat email dengan domain khusus (custom domain) apalagi jika anda menghostingkan domain tersebut. Anda hanya perlu masuk cpanel dan klik email account lalu ikuti langkah selanjutnya. Dan email anda pun sudah jadi dalam hitungan menit.

Meskipun demikian, terdapat permasalahan terkait cara tersebut. Terbatasnya disk space membuat terbatas pula daya tampung email anda. Untuk menyiasati cara tersebut maka anda bisa menggunakan fasilitas impor email yang disediakan oleh Gmail. Ini sama saja melebur dua buah alamat email menjadi satu di Gmail. Semua email yang masuk ke email domain khusus anda akan dialihkan ke Gmail anda.

Berikut ini adalah langkahnya :

(1) buat email di cpanel


(2) buka more > configure untuk email tersebut hingga keluar seperti gambar di bawah ini


Setingan sebelah kiri jika anda ingin menggunakan SSL sedangkan sebelah kanan non SSL (pilih salah satu). Catat baik-baik data tersebut.

(3) buka email tersebut


(2) buka Gmail anda, lalu klik Setelan > Akun dan Impor Periksa email dari akun lain (menggunakan POP3) > Tambahkan Akun


(4) Lalu ikuti langkah selanjutnya.

Selamat mencoba

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar


You may also like

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.