Animasi merupakan salah satu komponen penting dalam pembelajaran. Melalui animasi guru dapat melatih siswa berfikir abstrak. Animasi adala...

Membuat Animasi Sederhana Dengan Power Point

/
0 Comments
power point
Animasi merupakan salah satu komponen penting dalam pembelajaran. Melalui animasi guru dapat melatih siswa berfikir abstrak. Animasi adalah sekumpulan gambar yang bisa bergerak sehingga bisa dijadikan model suatu objek. Animasi dibuat sederhana mungkin namun tetap tidak meninggalkan sifat objek yang diwakili.

Banyak sekali software yang menawarkan kemampuan untuk membuat animasi. Macromedia Flash dan Swiftmax adalah dua software papan atas untuk membuat animasi. Meskipun kemampuan kedua software tersebut sudah tidak diragukan lagi, namun masih memiliki kekurangan. Dari segi penggunaan, kedua software tersebut lumayan sulit digunakan oleh pemula.


Microsoft Power Point umumnya dikenal sebagai software untuk membuat presentasi. Selain untuk membuat presentasi sebenarnya Power Point juga bisa menjadi software alternatif pembuat animasi. Menu Animation yang disematkan dalam power point dapat dimanfaatkan untuk membuat animasi. Dari segi penggunaan, Power Point relatif lebih mudah digunakan terutama oleh pemula. Graphical User Interface yang bersahabat, menjadi keunggulan tersendiri.

Dibawah ini adalah link download tutorial “Membuat Animasi Atom Sederhana Dengan Power Point”. Atom pada tutorial tersebut didasarkan pada Teori Atom Rutherford.

Download tutorial
Download tutorial (edisi revisi)
Download file contoh


Lomba


You may also like

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.