Hai sobat blogger! Kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi saya tentang cara membuat NPWP . Apa sih NPWP? silahkan search disini . ...

Pengalaman Membuat NPWP

/
14 Comments
Hai sobat blogger! Kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi saya tentang cara membuat NPWP. Apa sih NPWP? silahkan search disini. Atau silahkan kunjungi website ini.

Ilustrasi pajak (Pixabay)

Seperti yang anda tahu, saya berdomisili di kabupaten Kediri, maka saya mengurus pajak di KPP Pare Kediri. Jangan terkecoh dengan kata "Pare" karena sesungguhnya kantor KPP Pare Kediri terletak di Jl. Hasanudin Kediri yang notabene berada di wilayah administrasi Kota Kediri. Jadi di Kediri ada dua kantor pajak yaitu KPP Kediri yang terletak di Jl. Brawijaya Kediri dan KPP Pare Kediri yang terletak di Jl Hasanudin Kediri. Untuk lebih langkapnya silahkan search disini.

Oke, kembali ke laptop. Sebelum anda berangkat ke kantor pajak, ada baiknya anda mempersiapkan dulu persyaratannya. Persyaratan yang harus anda siapkan yaitu fotokopi KTP. Hanya itu saja, tidak ada yang lain. Sekedar info tambahan, KPP Pare buka mulai jam 08.00-16.00 WIB setiap hari kerja (Senin-Jum'at).

Setelah sampai ke kantor pajak, silahkan minta formulir pengajuan NPWP baru. Isi formulir tersebut selengkap-lengkapnya. Jangan lupa untuk mengambil nomor antrian. Nanti akan ada petugas yang memanggil anda, dan anda harus menyerahkan fotokopi KTP dan formulir yang sudah anda isi tadi. Kemudian petugas tersebut akan memberikan bukti penerimaan surat kepada anda.

NPWP anda jadi setelah minimal satu hari kerja. Jika anda meenyerahkan formulir hari Senin maka selesai hari Selasa. Karena NPWP nantinya dikirim lewat pos, maka anda tidak bisa mengambil langsung ke kantor pajak. Meskipun demikian, dalam keadaan mendesak kantor pajak siap membantu anda menyediakan kopian NPWP tersebut.

Sekian, semoga bisa membantu. :)


You may also like

14 komentar:

  1. patut di coba lah . . .hehehe
    ditunggu kunjungan baliknya ya kak . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan sungkan mampir lagi kesini. :)

      Siap berkunjung balik.

      Hapus
  2. NPWP sampai di rumah kira2 berapa hari ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbk/mas/bpk/ibu. Sebenarnya NPWP selesai satu hari kerja. Tapi lama tidaknya sampai rumah tergantung dari pak pos karena NPWP dikirim lewat pos. :)

      Hapus
  3. Tanya mas.. kalau ktp kab.kediri tapi merantau/domisili di kalimantan bkin npwpnya gmana ya.. trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, dulu teman saya ada yg domisili Kalimantan tapi membuat NPWP di Malang. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi KPP Pratama terdekat, tanya-tanya sama orang KPP.

      Hapus
  4. terimakasih atas pemberitaunya ,

    BalasHapus
  5. Kalo ktp nganjuk harus ngurus di nganjuk apa kediri mas,yg lebih cepat..,

    BalasHapus
  6. Kalo ktp nganjuk harus ngurus di nganjuk apa kediri mas,yg lebih cepat..,

    BalasHapus
  7. saya buat online.. saya area nganjuk, tapi malah terdaftarnya di kpp pratama pare. dan sudah 11 hari setelah diterima pengajuan pembuatan npwp belum terkirim ke rumah saya

    BalasHapus
  8. Mas kalo ngambil npwp nya biasanya di kantor pos atau petugas kantor pos ngirimnya kerumah??

    BalasHapus
  9. Saya mau tanya, sedikit cerita tahun lalu sy sudah membuat npw sesuai formulir yg dikasih pihak kantor saya. Nomor npwp sudah saya terima dan saya serahkan ke kantor. Nah ditahun ini sy dikasih formulir lagi untuk mengurus npwp lg. Namun saya kurang mengerti karena yg tahun lalu saya tidak menerima kartu npwp. Mohon bantuanya.. apakah sy harus mengurus lagi atau bagaimana. Trims

    BalasHapus

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.