Berdasarkan arsip, blog ini saya buat pada akhir Desember 2010. Sampai saat ini sudah tercatat puluhan artikel telah berhasil saya terbitkan...

2014, Biru Tetap Menjadi Warna Pilihan

/
2 Comments
Berdasarkan arsip, blog ini saya buat pada akhir Desember 2010. Sampai saat ini sudah tercatat puluhan artikel telah berhasil saya terbitkan. Puluhan ribu kunjungan murni yang berasal dari mesin pencari juga telah berhasil saya catatkan. Sebuah pencapaian yang payah mengingat umur blog ini yang sudah menginjak tahun keempat.

Blog payah ini masih mengusung tema utama kimia, namun lebih saya arahkan ke kependidikan. Menurut saya topik kimia terlalu luas sehingga perlu dikerucutkan lagi ke sub-topik kependidikan sesuai dengan bidang saya. Tahun ini saya mempertegas deskripsi blog ini yaitu "Pendidikan Kimia untuk Indonesia". Nama blog juga saya rubah menjadi Blog Teguh.

Penampilan blog ini juga tak luput dari amukan ide saya. Saya mengganti tema yang sudah bertahan hampir 3 tahun. Warna dasar yang saya gunakan tetaplah warna biru, warna favorit saya. Saya menyukai warna biru karena warna biru mirip seperti warna langit. Langit adalah simbol dari semua harapan dan impian saya. Maknanya lumayan dalam untuk orang yang payah seperti saya.

Di pertengahan tahun ini saya juga memperkenalkan logo resmi dari blog ini. Logo tersebut saya ambil dari salah satu situs pembuat logo gratis. Logo tersebut bergambar tabung reaksi dasar bulat yang telah mengalami stilasi sedemikian rupa. Tabung tersebut berisi cairan berwarna biru. Blog merupakan wadah yang saya ibaratkan sebagai tabung reaksi dasar bulat, sedangkan tulisan merupakan impian saya yang saya ibaratkan sebagai cairan berwarna biru.


Selain berfungsi sebagai logo, gambar tersebut juga berfungsi menggantikan favicon lama blog ini. Jika di browser anda masih menampilkan favicon yang lama, maka bersihkan cache browser anda lalu reload blog ini. Jika sukses maka akan tampil favicon seperti gambar di bawah ini :


Saya berinisiatif membuat Fanpage resmi blog ini di http://www.facebook.com/teguhsantoso.net. Perubahan-perubahan yang saya lakukan di blog ini bertujuan untuk menambah pengalaman visual bagi pembaca. Jika ada saran dan masukkan terkait dengan perubahan blog ini silahkan menghubungi saya. Semoga bermanfaat.

~ Salam tahu anget

Tarokan, 11 April 2014
bersama ayam yang sedang berkokok



You may also like

2 komentar:

  1. cie... biru nih... siapa yang punya???

    hem.. kalau aku abu-abu aja.. hehe *petanda selalu dalam keadaan kelam dan gelisah.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha

      Abu-abu itu pertanda gagal move on dari masa SMA. hehehe

      Hapus

Silahkan berkomentar secara sopan dan tidak melanggar etika. Komentar yang berbau spam akan langsung saya hapus.